Glass Animals, Band Indie Rock Asal Inggris Raya Siap

Jakarta Band indie-rock asal Inggris, Glass Animals, akan mengadakan konser pertamanya di Jakarta. Dalam tur ini, band yang beranggotakan Dave Bayley, Drew MacFarlane, Edmund Irwin-Singer, dan Joe Seaward, menciptakan Indonesia sebagai show satu-satunya di Asia Tenggara tahun ini.

Mereka akan tampil pada Hari Pekan, 12 Mei 2024 di Bengkel Space, SCBD, Jakarta. Dengan ciri spaceman khas perpaduan eclectic antara indie rock dan elektronik, Glass Animals menyampaikan produksi musik yang kompleks dan melodi yang menarik dalam tiap-tiap penampilan live mereka.

Selama perjalanan kariernya, mereka sudah menciptakan banyak nyanyian populer, antara lain “Gooey”, “Youth”, “Hazey”, “Life Itself” dan “Heat Waves”.

Album Glass Animals yang berjudul Dreamland (2022), menjadi salah satu pencapaian mereka, yang terjual lebih dari 12 juta kopi di semua dunia.

Punya Nyanyian yang Mengatasi Rekor

Nyanyian “Heat Waves” sukses menyelesaikan rekor dan menjadi nyanyian internasional terbesar dari band Inggris dalam hampir 30 tahun.

Nyanyian ini merupakan nyanyian pertama dari band Inggris yang sukses meraih posisi #1 selama lima pekan berturut-ikut serta di Billboard Hot 100 setelah “Wannabe” dari Spice Girls pada tahun 1995.

Single ini juga jadi nyanyian pertama yang meraih posisi #1 dengan satu penulis dan produser semenjak “Happy” dari Pharrell Williams.

Pencapaian itu membikin banyak artis pop dunia, termasuk Florence Welch, ingin bekerja sama dengan vokalis, penulis nyanyian dan produser dari Glass Animals, Dave Bayley.

error: Content is protected !!