Kalian Tau Boy Pablo Dengan Sejarahnya Yang Seram ?

Boy Pablo merupakan sebuah band asal Bergen, Norwegia yang bertema indie pop dan indie rock. Boy Pablo menjadi dibentuk pada tahun 2015 dan tetap berkarya sampai selagi ini. Band ini menjadi dikenal melalui single mereka yang berjudul “Losing You” dan “Everytime”. Boy Pablo beranggotakan 5 orang yakni Nicolas Pablo Munoz, Gabriel, Eric Tryland, Henrik Amdal, Sigmund Vestrheim.

Sejarah Boy Pablo

Nicolas Pablo Munoz merupakan orang yang mendirikan Boy Pablo pada Desember 2015. Nicolas Pablo Munoz tinggal di Bergen dan merupakan keturunan Chili. Nicolas Pablo bersekolah di sebuah sekolah musik spesial di dekat wilayah Os yakni di Kongshaug Musikkgymnas. Ia sesudah itu memperoleh beasiswa Bergenfest pada tahun 2016 sesudah memperoleh atensi di Norwegia.

Nicolas Pablo memperlihatkan bahwa band Boy Pablo sanggup berkembang dan parlay bola  dikenal sampai ke dunia luar melalui video klip mereka yang miliki judul “Everytime”. Video klik ini dirilis pada Mei 2017 dan diunggah ke Youtube. Awalnya video ini sebetulnya tidak miliki banyak views apalagi hanya ribuan. Namun video ini sempat viral dan akhirnya memperoleh views sampai jutaan dan mendatangkan banyak penggemar baru.

Pada Mei 2017, mereka merilis mini album berjudul Roy Pablo yang memuat 6 tracklist lagu. Salah satu lagu di di dalam mini album ini yang paling terkenal yakni “Everytime” yang berhasil tingkatkan kepopularitasan Boy Pablo. Kemudian pada Maret 2018, Boy Pablo merilis single seterusnya yang berjudul “Losing You”.

Baca juga:

Java Jazz Festival 2024 Umumkan Lineup Fase Pertama, Laufey dan Bintang-Bintang Dunia Jadi Suguhan Istimewa

Budi Doremi Bawakan Lagu Tolong dan Melukis Senja didalam Grand Final Miss Celebrity Indonesia

Pada Maret dan April 2018, Boy Pablo memulai penampilan mereka dengan melakukan tur di luar Norwegia yakni tur Eropa. Pada July 2018, bandnya melakukan tur di United States dan Canada. Pada 5 October 2018, ia merilis album keduanya yang bernama Soy Pablo. Pada tahun 2019, Boy Pablo memenangkan penghargaan Spellemann Prisen dan Gramo scholarship sebagai Breakthrough of the year of 2018.

Musik Boy Pablo sebetulnya diproduksi oleh Nicolas Pablo sendiri namun Boy Pablo miliki group band sendiri untuk keperluan live yakni Sigmund Vest Rheim sebagai drummer, Henrik Amdal sebagai bassist, Eric Tryland sebagai pianis dan backing vokal, Gabriel sebagai gitaris, dan Nicolas Pablo sendiri sebagai gitaris dan vokalis.

Lagu Boy Pablo

Boy Pablo dibesarkan oleh the power of Youtube’s algorithms dan terhitung melalui musik video mereka yang berhasil menggapai kesuksesan keliru satunya yakni “Everytime”. Bahkan musik video ini berhasil menembus sampai 6 juta pirsawan di dalam kurun selagi satu tahun. Tidak sampai disitu saja, Boy Pablo kembali merilis musik video terbaru mereka yang berjudul “Losing You”.

Apabila “Everytime” miliki rancangan pembawaan musik lo-fi dengan permainan gitar dan suara yang lemas, berbeda dengan “Losing You” yang miliki rancangan yang berbeda. Untuk lagu terbaru mereka, nadanya terdengar lebih ceria dan upbeat. Bahkan anda sanggup menyadarinya dari porsi synth yang lebih banyak dibandingkan lagu-lagu sebelumnya.

“Losing You” berhasil menarik perhatian para penggemarnya dengan rancangan yang baru dan berbeda dari rancangan sebelumnya. Namun ke dua lagu ini sama-sama berhasil membuat Boy Pablo berhasil mengembangkan karir mereka ke tingkat lebih lanjut dan menggapai kesuksesan gara-gara karya-karyanya.

Langkah Boy Pablo tidak berhenti sampai disitu saja gara-gara tetap banyak single lainnya yang terhitung memadai terkenal yakni Sick Feeling dan Never Cared. Boy Pablo tetap produktif dengan memproduksi single terbaru untuk para penggemarnya.

error: Content is protected !!