Konser Musik Indonesia Kelas Dunia yang Selalu Dinantikan

konser musik indonesia internasional

Konser musik punyai peran besar di dalam ajang mempromosikan Indonesia ke penduduk luas, lebih-lebih sampai mendatangkan wisatawan mancanegara. Secara tidak langsung perihal ini menjadikan konser musik sebagai tidak benar satu aspek pendorong kebangkitan perekonomian nasional di era mendatang.

Bukan hanya satu atau dua, ada banyak konser musik di Indonesia yang terkenal dan selamanya dinantikan banyak penggemar. Bahkan, konser selanjutnya juga sukses menarik perhatian wisatawan mancanegara untuk singgah ke Indonesia, hanya untuk nonton konser atau festival musik.

Menariknya, konser musik di Indonesia tidak hanya terpaku pada sbobet satu genre musik saja, merasa berasal berasal dari jazz, rock, hip hop, sampai EDM (Electronic Dance Music) rutin digelar di Indonesia. Hebatnya lagi, konser atau festival musik di Indonesia juga sudah berlabel dunia. Tidak jarang menampilkan banyak musisi luar negeri untuk tampil di Indonesia. Sebagai sarana nostalgia nonton konser musik, selanjutnya 6 konser musik Indonesia kelas dunia yang selamanya dinantikan banyak penggemar:

Java Jazz Festival

Menjadi tidak benar satu panggung musik yang punyai banyak penggemar, baik berasal berasal dari Indonesia maupun wisatawan mancanegara. Java Jazz Festival adalah festival musik tahunan yang selamanya menampilkan beragam musisi jazz papan atas, baik berasal berasal dari di dalam maupun luar negeri.

Termasuk festival musik “senior”, Java Jazz Festival sudah diselenggarakan sejak 2005 dan sudah terjadi sebanyak 16 kali. Ada ratusan musisi jazz paling baik yang pernah mengisi festival musik ini. Mulai berasal berasal dari Maliq & d’Essentials, Glenn Fredly, Sandhy Sandoro, Indro Hardjodikoro, Nadin Amizah, sampai Ardhito Pramono.

Sedangkan {beberapa|sebagian|lebih berasal berasal dari satu} musisi internasional yang pernah manggung di Java Jazz pada lain: Brian McKnight, Jason Mraz, LAUV, Incognito, The Jacksons, Omar Apollo, sampai Ron King Big Band.

Jazz gunung

Selain Java Jazz Festival, Jazz Gunung juga menjadi festival musik bertaraf internasional yang menjadi incaran para penikmat musik jazz. Karena diselenggarakan di tempat pegunungan, Jazz Gunung sekaligus mengajak para penontonnya untuk mencintai alam Indonesia secara langsung.

Bahkan, Jazz Gunung disebut-sebut pelopor festival musik di tempat pegunungan Indonesia. Sudah terjadi lebih berasal berasal dari 10 tahun, Jazz Gunung rutin digelar di Bromo dan Ijen. Banyak musisi jazz paling baik yang singgah di dalam festival musik Jazz Gunung.

Synchronize Fest

Konser musik Indonesia yang tidak kalah terkenal adalah Synchronize Fest. Berbeda bersama sebelumnya, Synchronize Fest adalah festival musik multi-genre dan lintas generasi, yang mengajak penontonnya untuk menikmati keberagaman type musik merasa berasal berasal dari pop, R&B, rock & roll, Hip-Hop, death metal, sampai dangdut singgah di dalam satu festival musik.

Tidak heran di dalam festival musik ini penonton disuguhkan musisi paling baik berasal berasal dari era 70-an sampai 2000-an, yang sudah melalui sistem kurasi ketat. Beberapa musisi yang pernah singgah di dalam Synchronize Fest pada lain Danilla, Pamungkas, Rhoma Irama, Yura Yunita, Fourtwnty, Tulus, Superman Is Dead, sampai kelompok kasidah Nasida Ria.

Satu format menarik yang kerap di menawarkan Synchronize Fest adalah kolaborasi musisi, sampai menjadi panggung reuni band-band yang sudah lama vakum. Seperti reuni apik berasal berasal dari Club 80’s, Killing Me Reunion, sampai kolaborasi pada Dipha Barus dan Rhoma Irama.

Baca Juga : 6 Musisi Ini Beberin Cara Dapet Ide Sampai Jadi Lirik Lagu

Menariknya pada 2020, Synchronize Fest menyebabkan program bersama menyebabkan tayangan di TV. Saat itu, bekerja sama bersama tidak benar satu stasiun TV untuk bisa menayangkan acara musik berdurasi 3 jam. “Persiapan yang dijalankan untuk Syncronize Fest di TV ini memadai menantang, dikarenakan kita mesti mengerucutkan program, yang tadinya dihadiri oleh 100 artis, menjadi hanya kurang lebih 30-an saja. Dari yang kebanyakan berdurasi 3 hari, menjadi kita menyebabkan 3 jam saja,” ujar Kiki Aulia Ucup selaku Direktur Program Synchronize Fest.

“Pandemi ini memaksa tim Synchronize Fest berusaha supaya para pengagum tidak kehilangan. Kalau 2020, Synchronize Fest ditayangkan di TV, pada 2021 Synchronize disiarkan malalui radio. Selain itu, Synchronize Fest juga mengadakan {beberapa|sebagian|lebih berasal berasal dari satu} program layaknya mengakses charity supaya para pengagum selamanya merasa terhubung,”sambung Ucup.

Soundrenaline

Festival musik Indonesia yang banyak ditunggu para pengagum musik selanjutnya adalah Soundrenaline. Mulai diselenggarakan sejak 2002, Soundrenaline selamanya menawarkan suatu hal yang baru, layaknya menggelar festival musik di {beberapa|sebagian|lebih berasal berasal dari satu} kota besar di Indonesia, sampai puncaknya mementaskan panggung musik besar di kawasan Garuda Wisnu Kencana, Bali.

Beberapa musisi yang pernah manggung di Soundrenaline pada lain: Andra and the Backbone, Naif, Efek Rumah Kaca, Kelompok Penerbang Roket, Navicula, Barasuara, The S.I.G.I.T, dan beragam musisi paling baik di dalam negeri lainnya. Tidak kalah meriah, Soundrenaline juga kerap menghadirkan musisi internasional, layaknya CULTS, JET, The Weekend, The Casanovas, sampai Limp Bizkit.

We The Fest

We The Fest juga ikut menjadi tidak benar satu acara festival musik Indonesia yang dinantikan banyak penggemar. Sangat unik, dikarenakan We The Fest mencampurkan kegiatan bermusik, fashion, dan wisata kuliner di dalam satu tempat.

Bisa dibilang We The Fest menjadi tidak benar satu festival musik yang banyak digemari milenial. Wajar saja, pasalnya konser musik yang digelar sejak 2014 ini selamanya mendatangkan beragam musisi di dalam dan luar negeri kekinian. Seperti Isyana Sarasvati, Maliq & d’Essentials, Yura Yunita, NAIF, Ramengvrl, Sore, Ellie Goulding, Echosmith, The 1975, Kodaline, sampai Honne.

Djakarta Warehouse Project (DWP)

Tidak kalah populer, Djakarta Warehouse Project (DWP) menjadi festival musik EDM terbesar di Indonesia. Berawal berasal berasal dari 2008 bersama nama Blowfish Warehouse Project, yang mengusung rancangan Indoor music festival, DWP selanjutnya berkembang sampai menjadi tidak benar satu festival musik EDM yang menarik banyak penonton. Bahkan pada 2016, DWP sukses menggaet kurang lebih 20.000 penonton berasal berasal dari 39 negara!

DWP rutin digelar tiap tiap tahun, dan mendapat respons positif berasal berasal dari penikmat musik EDM di semua dunia. Bahkan pada DWP 2020 lalu yang diselenggarakan secara virtual_,_ DWP selamanya mendatangkan musisi terbaiknya, layaknya Martin Garrix, Yellow Claw, Brennan Heart, Dipha Barus, Weird Genius, Nadin Amizah, Ramengvrl, dan selamanya banyak lagi.

Selain konser yang sudah di bahas di atas, selamanya banyak konser musik Indonesia kelas dunia dan dinantikan banyak penggemar. Jadi kangen nonton konser, nih! Semoga pandemi langsung berlalu, dan kita bisa kembali menikmati serunya konser musik kelas dunia di Indonesia.

error: Content is protected !!