Musisi Iwan Fals Mengerjakan Konser Dengan Tema Untukmu Indonesia

Bila selama ini Iwan Fals akrab dengan pertunjukkan outdoor, suami Mbak Yos itu sukses menciptakan mimpinya menghelat konser wangi di dalam ruangan.

Hasrat itu menjadi riil dalam pagelaran bertajuk “Untukmu Indonesia” yang dihelat megah di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (21/11/2015) malam.

Iwan naik pentas tepat pukul 20.00 WIB. Sedangkan pendingin udara membikin sejuk venue, Iwan seketika menghentak dengan “Pesawat Tempur”. Mendengar bunyi Iwan, tidak mengira kalau ia telah berusia lebih dari setengah abad. Vokal Iwan masih betul-betul prim

Keperkasaan di atas pentas juga diterangkan lewat lagu-lagu bernuansa kritik sosial. Seumpama saja ketika Iwan menyanyikan lagu karya pemimpin Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK) nonaktif Abraham Samad dan Bambang Widjoyanto.

Ada cerita di balik syair berjudul “Bila Takut Jangan” yang disumbang Abraham slot deposit qris 5000 Samad. Mulanya, beberapa waktu lalu Iwan datang ke KPK untuk mengobrol soal pemberantasan korupsi di Indonesia.

Kala itu, Iwan minta ke Abraham untuk mendonasi syair lagu. Nah, dua hari sebelum konser, Abraham menelepon dan menunaikan janjinya.

Beberapa lagu bertema kritik sosial lainnya bahkan mengumandang di venue. Sekarang, Iwan tidak perlu takut lagi menyanyikan lagu-lagu pedas buat pemerintah seperti di zaman orde baru. Pun, di sela aksinya, Iwan sempat bercanda dengan penonton.

“Terimakasih telah malam mingguan bareng-bareng. Buat yang di luar juga terimakasih,” ceplos Iwan disambut tepuk tangan. “Ini merupakan cita-cita aku waktu tinggal di Condet tahun 1980an,” sahut Iwan lagi.

Tidak cuma Iwan, beberapa musisi lainnya juga turut memanaskan konser ‘Untukmu Indonesia’ seperti Edi Kemput dan Rere Reza Grass Rock, Iwa K, Neo, DJ Aldi dan Ome & The People.

Di penghujung konser, pemilik nama absah Virgiawan Listanto itu menutup penampilan dengan lagu anyar ‘Untukmu Indonesia’. Total, Iwan membawakan 22 lagu di konser ini. (Jul/Ade)

error: Content is protected !!