Rilisan Lagu Ini Mengukir Karir Yang Dalam

Sesudah merilis lagunya yang menceritakan berkenaan seseorang yang gagal move on, nama Joji lagi-lagi ulang dikenal dan jadi pembicaraan media. Pasalnya, penyanyi Glimpse of Us yang rilis pada tahun 2022 lalu ini mencuri perhatian publik, lebih-lebih para pengguna fasilitas sosial, sebab lagunya yang punyai kondisi sedih. Padahal, Joji sudah terhitung lama terjun ke dunia musik.

Bukan hanya itu, biografi Joji pun terasa banyak dicari oleh penikmat musik-musik lainnya dan lagu-lagunya yang lain terhitung terasa didengarkan banyak orang. Nggak heran jika para pecinta Joji ini terhitung semakin bertambah, ya. Nah, bagi anda yang terhitung pendengar lagu Joji dan belum jelas sosok dirinya, langsung aja review disini berkenaan biografi, karir, dan perjalanan musiknya!

Profil Joji

  • Nama Panggung: Joji
  • Nama Lahir: George Kusunoki Miller
  • Tanggal Lahir: 18 September 1992
  • Zodiak: Virgo
  • Akun Instagram: @sushitrash
  • Nama Lengkap dan Nama Panggung

Dikenal dengan nama panggung Joji, pria ini punyai nama lahir dengan lengkapnya sbobet88 indonesia George Kusunoki Miller (ジョージ・楠木・ミラー) atau Jōji Kusunoki Mirā. Selain itu, Joji sendiri punyai nama lain yang jadi saluran YouTube pribadinya, yaitu Filthy Frank. Joji terhitung pernah memerankan karakter lainnya yang disebut terhitung dengan ‘Pink Guy’ pada tahun 2014.

Tanggal dan Tempat Lahir

Joji lahir pada tanggal 18 September 1992 dan lahir di Osaka, Jepang. Sama seperti namanya, Joji bukan asli keturunan Jepang. Kedua orang tuanya berasal dari negara yang berbeda, yaitu ayah Joji yang berasal dari Australia, sedang ibu Joji punyai darah asli Jepang. Tapi kala menginjak usia 18 tahun, Joji pun ganti ke Amerika Serikat, yang mana terhitung jadi daerah tinggalnya kala ini.

Latar Belakang dan Kehidupan Awal

Sebelum merintis karir sebagai seorang komedian dan musisi papan atas, pria berdarah blasteran ini merupakan lulusan dari Canadian Academy di Kobe, Jepang. Saat itu Joji lulus pada tahun 2012 dan pada akhirnya bergeser daerah tinggal ke Amerika Serikat. Berasal dari latar belakang multikultural, wajar aja jika Joji bisa bicara 3 bahasa, yaitu Jepang, Inggris, dan sedikit Spanyol, nih.

Bisa dikatakan, Joji terhitung musisi yang terlalu tertutup berkenaan kehidupan pribadinya, loh. Hal itu terhitung dibuktikan dengan dirinya yang menolak untuk memposting kehidupan spesial di fasilitas apa aja. Meski begitu, Joji pernah membagikan video dirinya kala masih berkuliah di Brooklyn, New York. Tapi, nggak lama lantas video tersebut dihapus olehnya.

Sebelum mengawali kehidupannya sebagai musisi, ternyata Joji mengalami penyakit kesehatan yang serius. Hal itu dibuktikan dari tulisan account Twitter 88rising yang menyatakan jika Joji mengalami penyakit, yaitu rusaknya jaringan tenggorokan dan penyakit saraf di anggota otak, sehingga mengakibatkan dirinya kejang-kejang jika mengalami stres.

Tapi, hingga kala ini Joji masih merahasiakan nama penyakit tersebut.

Baca juga:

Angga MALIQ & D’Essentials Ungkap Wejangan Chris Martin sebelum Tampil di Konser Coldplay

The Weeknd Donasi Rp38 M untuk Pasok Makanan ke Warga Gaza

Karir Musik Joji

Sebelum bertekun dan sukses di bidang tarik suara, ternyata Joji punyai perjalanan karir yang tidak serupa dengan sekarang, nih. Mungkin anda sudah tahu, jika Joji pernah jadi seorang Youtuber dan bermain dengan sebagian karakter buatannya sendiri di account pribadinya. Nah, tentunya anda penasaran dengan perjalanan karirs musik Joji? Yuk, review pernah disini!

Awal Karir dan Perjalanan Musikal

Sebelum dikenal dengan nama panggung Joji, ternyata pria yang bakal menginjak usia 31 tahun ini pernah memainkan dua karakter berbeda, yaitu Filthy Frank dan Pink Guy. Filthy Frank sendiri dideskripsikan sebagai bapak-bapak, sedang Pink Guy sosok fiktif yang berbusana warna pink dan masih punyai pertalian dengan Filthy Frank.

Joji sendiri mengakibatkan konten tersebut di platform YouTube dengan nama The Filthy Frank Show, lantas nggak lama setelah ganti ke Amerika Serikat ia beroleh pengakuan dengan karakter eksentrik di dalam saluran komedi TVFilthyFrank, TooDamnFilthy, dan DizastaMusic. Bukan hanya itu, Joji terhitung dikenal punyai humor yang mengejutkan dan viralitas yang produktif, loh.

Bahkan, karakternya sebagai Pink Guy sukses merilis dua album studio komedi dan drama tersebut jadi diperpanjang hingga antara 2014 dan 2017.

Transisi dari Filthy Frank ke Joji

Menderita penyakit yang serius, pada tahun 2017 Joji memutuskan untuk berhenti sebagai seorang YouTuber dan ia lebih bermaksud untuk mengejar karir di bidang musik dengan nama panggung yang berbeda, yaitu Joji. Hal itu terhitung dibenarkan oleh label musiknya kala ini, 88rising, di dalam unggahannya yang menyatakan penyakit yang diderita oleh Joji yang masih dirahasiakan namanya.

Selama sistem transisinya dari Filthy Frank ke Joji, pria ini terhitung menyatakan jika karakter yang sekarang tidak serupa dengan Filthy Frank dan Pink Guy. Beberapa tahun kemudian, Joji menginformasikan kabar berkenaan perilisan albumnya sebagai Joji yang bertajuk In Tongues di tahun 2017 dan kala itu ia mengawali di bawah naungan 88rising.

Prestasi dan Penghargaan

Menjalani profesi sebagai penyanyi, penulis lagu, rapper, produser rekaman, dan mantan Youtuber dan juga komedian, nyatanya Joji sudah punyai banyak penggemar. Apalagi, Joji kala masih jadi seorang Youtuber, ia disebut sebagai pelopor tarian Harlem Shake. Sementara itu, di bidang musik Joji mengawali debut sebagai penyanyi Ballads 1 di bawah label 88rising tahun 2018.

Saat itu juga, album studio tersebut sukses berada di puncak Billboard Top R&B/Hip Hop Albums Chart dengan kala yang cepat. Nggak lama lantas di tahun 2019, Joji menginformasikan tur di Amerika Utara dan ia terhitung merintis tur di Eropa. Selain itu, Joji terhitung memberikan kabar baik berkenaan perilisannya single barunya yang berjudul ‘Sanctuary’.

Beberapa tahun bertekun bidang musik atau tepatnya di tahun 2022, Joji ulang merilis single baru yang berjudul Glimpse of Us, yang mana sukses menduduki peringkat no 8 di Billboard Hot 100. Bukan hanya itu, mengupas berkenaan penghargaan, Joji pernah beroleh Music Video Festival Awards dengan kategoris Innovation in  Music dan Best Animation in a Music Video.

Menariknya lagi, belum lama ini terhitung Joji beroleh penghargaan UK Music Video Awards di dalam kategori Best Editing in a Video dengan lagu Glimpse of Us. Bukan hanya penghargaan, Joji terhitung sudah mobilisasi bermacam tur terasa dari tahun 2018 hingga di tahun ini, yaitu tersedia Ballads 1 Tour, Nectar: The Finale, Smithereens Tour, dan Pandemonium.

Gaya Musik dan Pengaruh Joji

Sukses merintis karir di dunia musik, lagu-lagu Joji sesungguhnya banyak didengar oleh siapa aja, lebih-lebih bagi generasi muda. Faktanya, Joji terhitung punyai hobi mengolah musik sekaligus bernyanyi dengan teman-temannya sepanjang menggunakan waktu. Tentu aja, lagu-lagu yang dirilisnya pun punyai genre yang berbeda-beda, nih.

Genre Musik dan Eksperimen Kreatif

Joji sudah merilis lebih dari 5 album, diantaranya tersedia Pink Season: The Prophecy, In Tongues, Ballads 1, Nectar, dan Smithereens. Di di dalam album tersebut, Joji terhitung menghadirkan sebagian single lagu yang punyai genre musik berbeda-beda. Mulai dari genre R&B/Soul pada lagu seperti Bitter, Daylight, Tick Tock, Modus, Sanctuary, Yeah Right, Ew, Glimpse of Us, dan masih banyak lagi.

Ada terhitung genre Pop Alternatif yang meliputi lagu Glimpse of Us, genre Alternatif atau Indie dari lagu Gimme Love, Your Man, 777, Like You Do, dan lain-lainnya. Ada genre Hip Hop/Rap dari lagu Breathe dan Pretty. Ada Indian Pop dari lagu High Hopes, dan juga genre Pop dari lagu Breathe.

Pengaruh dan Inspirasi

Sebelum terjun ke dunia tarik suara, ternyata Joji sempat berhimpun di dalam kelas drum, tetapi berhenti sebab nggak beroleh pertumbuhan apa-apa sepanjang satu bulan. Selain itu, Joji terhitung coba untuk mempelajari ukulele, piano, dan gitar. Tapi, keahlian tersebut bukanlah kebolehan untuknya.

Sesudah dirinya sukses dan berhimpun dengan 88rising dengan merilis bermacam lagu, Joji memperlihatkan jika ia bisa jadi musisi Asia dengan karyanya yang punyai karakter tersendiri. Bahkan, dari lagu Ballads 1, lirik tersebut menceritakan berkenaan nihilisme yang dipadukan dengan romantisme remaja.

Kolaborasi Dengan Artis Lain

Berhasil dengan perjalanan solo karir dengan musiknya, Joji terhitung turut berkolaborasi dengan artis lain dan menyanyikan lagu-lagu bersama. Menariknya, lagu kolaborasi Joji dengan artis lain terhitung banyak didengarkan, loh. Diantaranya tersedia lagu berjudul Midsummer Madness, yang menampilkan sebagian penyanyi 88rising, terasa dari Joji, Rich Brian, Higher Brother, dan AUGUST 08.

Selain itu, Joji terhitung sempat merilis single Daylight di dalam album Nectar yang terhitung terhitung lagu kolaborasinya dengan DJ Diplo. Ada terhitung lagu Afterthought yang jadi single kolaborasi dengan BENEE, musisi asal Selandia Baru. Ada single R.I.P yang jadi hasil kolaborasi dengan Trippie Redd, rapper asal Amerika.

Nggak hanya itu, Joji terhitung menyanyi lagu single dengan keliru satu anggota boyband GOT7, yaitu Jackson Wang. Single kolaborasi tersebut berjudul Walking, yang mana pada musik videonya menampilkan Swae Lee dan trio EDM Major Lazer.

Kehidupan Pribadi Joji

Bukan hanya sukses di dalam karya-karyanya, Joji terhitung punyai kehidupan spesial dan seperti orang pada umumnya. Tentu aja, lewat kehidupan pribadinya, Joji semakin memperluas karir musiknya dengan membuka jalan untuk karakter dan pesona ‘Joji’ yang dimilikinya. Memang nggak terlalu banyak, tetapi anda bisa review disini kehidupan spesial Joji.

Hubungan dan Kehidupan Pribadi

Nggak jauh tidak serupa seperti yang dijelaskan sebelumnya, Joji punyai kehidupan dan pertalian spesial yang kurang diketahui oleh publik secara luas. Bisa dikatakan, penyanyi yang pernah tampil di dalam acara Coachella 2022 ini nggak idamkan membagikan kisah pertalian dan kehidupan pribadinya kepada media.

Hal itu terbukti dari penampilannya di Coachella 2022, yang diakui mencemaskan sebab Joji yang kelihatan nggak berdaya untuk membawakan lagu-lagunya sendiri. Bahkan, Joji terhitung mengutarakan jika dirinya tengah nggak enak badan dan nggak bisa tampil secara maksimal sepanjang di atas panggung.

Apalagi, mengingat Joji menderita kondisi kesehatan yang betul-betul dan nama penyakit yang dideritanya masih belum diungkapkan hingga kala ini.

Hobi dan Minat

Dimuat lewat thebiography.org, ternyata Joji tertarik dengan kesibukan olahraga, loh. Olahraga yang menarik minatnya tersebut seperti sesi latihan di gym dan mengikuti diet ketat. Selain itu, Joji terhitung punyai hobi sebagian permainan olahraga, seperti melakukan skateboard, ski, dan snowboard.

Menariknya, perihal hobi dan minat yang dimiliki oleh Joji ini bukan hanya gemar olahraga. Tapi, ia terhitung terhitung seseorang yang aktif di dalam bidang sosial, nih. Bahkan, perihal itu terbukti dengan dirinya yang menolong gerakan Black Lives Matter dan salutnya ulang Joji pernah mengikuti keliru satu gerakan kampanye tersebut secara langsung.

Aktivitas di Luar Musik

Bisa dikatakan, kesibukan Joji di luar musik jarang diketahui oleh publik luas. Mungkin aja, kala ini Joji tengah bertekun kegiatannya di dalam menciptakan karya. Tapi, dari tulisan account fanbase berkenaan pria ini, banyak memperlihatkan jika Joji tengah sibuk di dalam Tour Map 2023 nya, loh.

Popularitas di Media Sosial

Dari kemunculan sebagai komedian dengan dua karakter yang berbeda, yaitu Filthy Frank dan Pink Guy, di account YouTube pribadinya Joji sudah beroleh popularitas di fasilitas sosial. Menariknya, ia lebih pernah dikenal sebagai komedian dan Youtuber Jepang, meski pada akhirnya Joji beralih profesi jadi seorang penyanyi dari 88rising, ya.

Jumlah Pengikut di Platform Media Sosial

Kesuksesan Joji sesungguhnya nggak wajib diragukan lagi, karya-karya yang pernah dirilis ini sukses menduduki puncak tangga lagu internasional, loh. Bahkan, lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Joji sukses jadi lagu favorit dan paling baik bagi para pendengarnya, lebih-lebih sejak rilisnya lagu Glimpse of Us.

Maka dari itu, nggak heran jika Joji sudah punyai jumlah pengikuti di bermacam platform fasilitas sosial dengan jumlah yang terlalu banyak. Mulai dari account Instagram pribadinya yaitu @sushitrash, sudah raih jumlah pengikut 6.9 M, tersedia terhitung account Twitter pribadinya dengan username yang sama, punyai jumlah pengikut lebih dari 1.7 M.

Bukan hanya fasilitas sosial, Joji terhitung membuka account Youtube spesial dirinya dengan nama channel Joji dan sudah raih 3.29 juta subscriber, loh.

Aktivitas dan Interaksi dengan Penggemar

Memang sebelum jadi musisi dari 88rising, pecinta Joji lebih pernah mengenalnya dengan julukan Filthy Frank. Tapi, sejak namanya yang semakin naik dengan membawakan lagu Glimpse of Us oleh Joji ini jadi viral.

Ditambah, makna lagu tersebut punyai kisah yang dalam, yaitu berkenaan seseorang yang belum bisa move on dari sang mantan kekasih, meski dirinya sudah beroleh pasangan baru lagu. Bukan hanya itu, dari lagu-lagu lainnya dari Joji, pria yang sempat dijuluki ‘sad boy’ ini melangsungkan tournya di bermacam negara untuk memberi salam dan berinteraksi dengan penggemarnya, loh.

Bahkan, belum lama ini atau tepatnya di akhir tahun 2022 lalu, Joji turut berhimpun di dalam acara musik Head in the Clouds di PIK dengan penyanyi 88rising lainnya. Tentu aja, perihal itu memuaskan hati para penggemarnya yang tersedia di Indonesia, nih.

error: Content is protected !!