SEJARAH SINGKAT MUSIK PUNK

Sobat Fuji tentu kerap denger makna “punk” atau genre musik punk rock. Di artikel kali ini, Fuji String rela mengupas sedikit lebih di dalam mengenai peristiwa musik punk berikut nih. Ayo, dibaca sampai habis ya artikelnya!

Punk merupakan keliru satu genre musik yang paling terkenal dan kontroversial terhadap abad ke-20. Musik punk nampak terhadap pertengahan tahun 1970-an, dan sejak selagi itu udah menjadi keliru satu wujud ekspresi seni dan kebudayaan yang paling menarik dan menggugah perasaan.

Sejarah musik punk diawali di Amerika Serikat, terlebih di kota-kota besar seperti New York dan Los Angeles. Pada akhir tahun 1960-an, keadaan politik dan sosial di Amerika Serikat makin lama memanas. Saat perang Vietnam masih berlangsung,, gerakan hak sipil dan anti-perang makin lama kuat. Pada selagi itu, musik rock and roll menjadi terkenal di kalangan remaja dan menjadi anggota berasal dari gerakan kontra-budaya.

Pada pertengahan tahun 1970-an, keadaan politik dan sosial situs judi bola online di Amerika Serikat makin lama memanas. Muncul banyak band punk rock seperti The Ramones, The Sex Pistols, dan The Clash yang menyita ide berasal dari musik rock and roll dan gerakan kontra-budaya. Mereka mengekspresikan ketidakpuasan mereka terhadap proses politik dan sosial yang ada melalui musik mereka.

Lagu-lagu punk rock memiliki ciri khas suara yang kasar dan lirik yang kontroversial. Mereka mengecam pemerintah, korporasi, dan institusi sosial yang diakui menindas dan tidak adil. Pada awalnya, musik punk diakui sebagai musik yang kasar dan tidak berkelas, namun terhadap akhirnya musik ini menjadi keliru satu genre musik yang paling berpengaruh terhadap abad ke-20.

Selain di Amerika Serikat, musik punk juga berkembang di Inggris terhadap akhir tahun 1970-an. The Sex Pistols, grup musik punk rock asal Inggris, dikenal sebagai band yang paling kontroversial dan diakui sebagai pelopor gerakan punk di Inggris. Mereka mengekspresikan ketidakpuasan mereka terhadap proses politik dan sosial di Inggris melalui lagu-lagu mereka yang provokatif dan lirik yang kontroversial.

Di Indonesia, musik punk nampak terhadap akhir tahun 1980-an dan menjadi benar-benar terkenal di kalangan anak muda. Band-band punk rock Indonesia seperti Superman Is Dead, Marjinal, dan Puppen, menyita ide berasal dari musik punk Amerika dan Inggris dan juga mengekspresikan ketidakpuasan mereka terhadap keadaan politik dan sosial di Indonesia.

Nah, buat anda yang tertarik untuk lebih mengenal musik punk, anda sanggup dengerin lagu-lagu berasal dari beberapa band yang udah disebutkan di atas ya Sobat Fuji. Tetap semangat tetap di dalam bermusik dan berkarya sebagai wujud ekspresi berasal dari anggapan yang anda miliki, because punk rock will never die!

 

error: Content is protected !!