Stinky dan Andre Taulany Pertanyakan Maksud Eks Personel Melarang Membawakan Lagu Mungkinkah

Belakangan ramai di informasikan soal pernyataan terbuka dari Ndank Surahman Hartono, yang mengklaim sebagai pencipta dan pemilik hak atas lagu “Mungkinkah”, yang dipopulerkan oleh Band┬áStinky.

Melalui video yang tersebar luas di jagad maya, Ndank melarang Andre Taulany dan Stinky membawakan lagu-lagu ciptaannya layaknya “Mungkinkah”. Terkait hal itu, Irwan Batara selaku personel Stinky Reborn angkat bicara terkait dengan persoalan tersebut dan bercerita tentang permainan slot bonus new member.

“Ya kami memandang aja, kalau dia sungguh-sungguh sampai jalur hukum, nanti kami juga ada tindakan untuk dia. Lagu itu ciptaan gue. Di legal pun, di publisher atas nama gue, Stinky dan Ndank,” kata Irwan kepada pewarta di Jakarta, Senin (1/1/2024).

“Kita nggak akan diam juga. Kalau nggak kebukti bermakna dia jalankan pencemaran nama baik, dan kami juga udah fair serupa dia,” sambung Irwan.

Pertanyakan Motif Ndank

Irwan mempertanyakan motif pelarangan yang disampaikan Ndank. Padahal, kata Irwan, sepanjang ini hak-hak Ndank berkaitan urusan royalti udah dipenuhi.

“Sebenarnya dia juga udah bisa royalti. Dari publisher, dari kolektif juga dapet, dan tiap-tiap Stinky manggung juga kami kasih. Jadi dia sekali bisa tiga. Makanya motif dia apa nih di sini,” jelasnya.

Royalti Lagu Senilai Rp500 Ribu

Irwan mengungkapkan, pihaknya membayar Rp250 ribu untuk tiap-tiap lagu ciptaan Ndank yang dibawakan Stinky. Ia menyebut nominal itu lebih tinggi dari royalti yang di terima musisi lain.

“Royalti yang kami bayar untuk dua lagu ke dia itu 500 ribu rupiah, satu lagunya 250 ribu rupiah. Itu kami bayar paling tinggi loh dari yang lain,” kata Irwan.

Berharap Tak Ada Konflik

Irwan berharap, konflik ini tidak jadi berlarut-larut. Apalagi sejatinya, mereka pernah sama-sama membesarkan band Stinky.

“Harapan Stinky, udah lah Ndank, di usia segini, kami udah dewasa. Nggak usah berkonflik didalam hidup, rezeki udah ada yang atur, bermusik dengan tenang dengan senang, silahturahmi nggak putus,” ucap Irwan.

error: Content is protected !!